Cegah Radang Lambung dengan Sayuran Hijau | Zona Berbagi
Headlines News :
Home » » Cegah Radang Lambung dengan Sayuran Hijau

Cegah Radang Lambung dengan Sayuran Hijau

Written By Smile79 on Monday, August 13, 2012 | 11:51 PM

Kita telah banyak mendengar bahkan tahu dengan sayuran yang satu ini, dari namanya aja sudah terbayang pasting ini adalah sayuran yang mempunyai warna hijau, dari kecil tentunya kita juga sering banget dianjurkan untuk makan sayur-sayuran dan yang ada dibenak kita adalah bahwa sayur-sayuran sangat bergizi dan sangat menyehatkan bagi kita. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa sayuran dapat menangkal penyakit dan membantu pencernaan? Ternyata, sayuran dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan usus.

Sebuah studi 2011 di Inggris yang dilaporkan dalam jurnal Cell mengungkapkan, jika Anda tidak mengonsumsi sayuran, maka Anda memiliki risiko infeksi dan penyakit. Tidak mengejutkan, mengingat nilai gizi pada sayuran.

Sayuran hijau mampu mendorong sel kekebalan tubuh untuk aktif. Studi ini juga menemukan bahwa sayuran silangan, seperti kembang kol, brokoli, bok choy dan kale, mengandung senyawa yang membantu sel-sel bertahan hidup.

Konsumsi sayuran hijau setiap hari dapat bertindak sebagai terapi pencernaan. Sayuran hijau memiliki dampak langsung terhadap sel-sel kekebalan usus. Karena sel-sel di usus mencerna makanan dan asupan cairan sepanjang hari, mereka bekerja keras dan memiliki turn-over tinggi.

Penemuan bahwa sayuran hijau dapat membantu mencegah iritasi dan peradangan adalah penting, mengingat munculnya gangguan inflamasi usus seperti penyakit radang usus (IBD). Penelitian ini memiliki implikasi untuk lebih memahami dasar dari gangguan inflamasi usus dan mungkin menawarkan kesempatan baru untuk intervensi terapeutik

Sumber : Okezone.com
Share this article :
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami dengan memberikan komentar yang bijak di bawah ini.

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Huzna Souvenir
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Berbagi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template