CosPlay RF Online 1 | Zona Berbagi
Headlines News :
Home » , » CosPlay RF Online 1

CosPlay RF Online 1

Written By Smile79 on Wednesday, August 15, 2012 | 10:08 PM

CosPlay RF Online 1


Ada yang tau dengan cosplay? yang pasti bukan kos-kosan para pemain game ya hehehe
Cosplay  adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer. Bisa juga merupakan bentuk lain dari kecintaan pada anime. Di negeri asala anime, Jepang, cosplay berawal dari kegiatan mempromosikan anime. Biasanya pada acara launching merchandise anime di took-toko dimana orang bisa melihat dan foto bareng dengan tokoh anime itu. Berkostum seperti karakter dalam anime itu kemudian dilakukan juga oleh kalangan pecinta anime, maka mulailah kegiatan otaku yang disebut Cosplay.

    Sejalan dengan merambahnya anime ke luar Jepang, cosplay juga digandrungi para pecinta anime terutama di Negara-negara barat. Sebenarnya di sana sudah ada kegiatan serupa cosplay yang disebut Masquerade, yang sering dilakukan pada pesta kostum, karnaval atau malam haloween. Bagi fans diluar Jepang, cosplay dikhususkan pada kostum karakter-karakter anime, manga dan game. Ini untuk membedakan cosplay dari masquerade, sama seperti sebutan ‘anime’ yang membedakan animasi Jepang dengan animasi barat. Tapi di Jepang sendiri cosplay berlaku untuk karakter apa saja.

Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia

Nah karena saya lagi keranjingan maen Game RF maka untuk saat ini menampilkan Cosplay dari RF aja dulu ya :D

Cosplay RF Online

Cosplay RF Online 1

Cosplay RF Online 2

Cosplay RF Online 3

Cosplay RF Online 4

Cosplay RF Online 5

Cosplay RF Online 6

Cosplay RF Online 7

Cosplay RF Online 8

Cosplay RF Online 9

Share this article :
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami dengan memberikan komentar yang bijak di bawah ini.

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Huzna Souvenir
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Berbagi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template