Gempa Iran | Zona Berbagi
Headlines News :
Home » » Gempa Iran

Gempa Iran

Written By Smile79 on Tuesday, August 14, 2012 | 11:05 PM

Iran Mulai Perbolehkan Bantuan Asing Masuk

Pemerintah Iran mengatakan, pihaknya kini mulai mengizinkan bantuan asing masuk ke wilayah mereka. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada korban dua gempa yang melanda Iran akhir pekan lalu.

Pengumuman Pemerintah Iran mengindikasikan bahwa pemerintah kewalahan untuk mengatasi kondisi pascagempa. Sebelumnya memang tersiar kritikan bahwa Pemerintah Iran dinilai lamban mengatasi warga yang tengah dilanda kesusahan. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (15/8/2012).

Pihak badan penanggulan bencana Iran dianggap terlalu lama menyalurkan bantuan di wilayah berbatasan dengan Azerbaijan dan Armenia. Wilayah itu hancur akibat dua gempa yang melanda. Kekuatan gempa mencapai 6,4 skala richter (SR) dan 6,3 SR pada Sabtu (11/8/2012).

Pemerintah Iran mengaku sudah menyediakan tempat penampungan bagi sekira 50 ribu warga yang kehilangan rumahnya akibat diguncang gempa. Warga pun enggan untuk masuk kembali ke rumahnya, setelah serangkaian gempa susulan melanda.

Gempa ini mengguncang kota Ahar, Haris dan Varzagan. Sekira 12 desa dilaporkan rata dengan tanah, sementara 425 lainnya menderita kerusakan antara 50 hingga 80 persen. Populasi dari wilayah yang terkena gempa itu, dikabarkan mencapai 300 ribu.

Dahsyatnya guncangan gempa menyebabkan jalan dan beberapa infrastruktur lainnya rusak berat. Pemerintah memperkirakan kerusakan yang terjadi menyebabkan kerugian hingga USD600 juta

Sumber : Okezone.com
Share this article :
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami dengan memberikan komentar yang bijak di bawah ini.

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Huzna Souvenir
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Zona Berbagi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template